Saat ini, laptop sudah menjadi salah satu barang sehari-hari yang digunakan untuk beraktivitas. Alhasil, bentuk dan spesifikasi laptop kini semakin canggih. Salah satu model laptop yang sering dicari saat ini adalah laptop tipis dan ringan.

Kehadiran laptop tipis dan ringan ini menjadi angin segar bagi para pecinta gadget. Pasalnya, laptop dengan bodi tipis ini mempunyai bobot yang ringan dan praktis untuk dibawa ke mana saja. Harganya juga bervariasi, mulai dari yang khusus untuk bekerja hingga untuk gaming.

Untungnya, ada beberapa laptop tipis dan ringan terbaik yang bisa Sobat maxcloud dapatkan dengan harga terjangkau. Penasaran merek laptop apa saja yang mempunyai bobot ringan, tapi harganya terjangkau? Yuk, simak artikel di bawah ini sampai dengan selesai.

Laptop Tipis dan Ringan

Berikut adalah deretan laptop tipis dan ringan yang bisa dijadikan pilihan :

1. ASUS Zenbook 14 OLED UX 3405

ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 merupakan laptop yang menggabungkan desain elegan dengan performa tinggi. Dengan layar sentuh 14.0 inci beresolusi 3K (2880 x 1800) OLED dalam rasio 16:10, Sobat maxcloud bisa menikmati gambar jernih dan warna yang hidup.

Laptop ini menawarkan kinerja yang responsif dan multitasking di dalam menjalankan beberapa tugas berat. Untuk penyimpanan, laptop ini sudah dilengkapi dengan SSD M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 sebesar 1TB, memberikan ruang yang cukup besar untuk menyimpan file dan aplikasi dengan cepat.

2. ASUS Zenbook S 13 OLED UM 5302

ASUS Zenbook S 13 OLED UM 5302 adalah laptop ultraportable yang mengedepankan gaya serta fungsionalitas. Desainnya yang ramping dan ringan bini membuatnya sempurna untuk profesional yang selalu bergerak.

Ditenagai oleh prosesor terbaru, Zenbook S 13 OLED menawarkan kinerja yang cepat dan responsif. Sehingga, cocok digunakan secara multitasking dan aplikasi yang membutuhkan banyak sumber daya.

3. ASUS Zenbook 14 OLED UX3402

Laptop ini ditenagai oleh komponen terbaru. Sehingga menjamin kinerja cepat dan responsif untuk berbagai keperluan, baik itu untuk pekerjaan kantor atau multitasking yang berat. Ditambah dengan baterai berkapasitas besar yang menawarkan daya tahan lama, Zenbook 14 OLED UX3402 merupakan pilihan tepat untuk profesional dan pengguna umum yang membutuhkan laptop kuat tapi tetap ringan untuk mobilitas tinggi.

4. Lenovo IdeaPad Slim 3i

Sesuai dengan namanya yang mengandung kata slim, laptop ini mempunyai desain tipis dan ringan. Sehingga, mudah untuk dibawa bepergian serta menjalankan berbagai macam aktivitas komputasi harian.

Lenovo IdeaPad Slim 3i i3-1005G1 sudah dilengkapi dengan layar Full HD yang tajam dan pengeras suara Dolby Audio. Hal ini bisa disobat maxcloudlkan untuk menonton film atau mendengarkan lagu kesayangan dengan layar 14 inci.

5. Lenovo IdeaPad S340

Masih di dalam lini produk Lenovo IdeaPad, seri S340 juga mempunyai desain yang tipis berdimensi 322.7 x 230.5 x 17.5 mm dengan bobot 1,6 kilogram. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3 cell 52,5 Whrs Lithium Polymer Battery yang diklaim bisa bertahan hingga 10 jam.

Fitur Rapid Charge juga bisa menambah kecepatan pengisian daya. Bahkan, untuk mendapatkan daya 80% hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja.

Kapasitas laptop ini juga sangat luas. Dengan SSD 512 GB atau HDD 1 TB, Sobat maxcloud bisa menyimpan berbagai jenis file atau aplikasi cukup banyak dengan ruang penyimpanan yang lega.

6. Acer Aspire 5 A514-53

Acer turut meramaikan pasar laptop dengan harga terjangkau, baterai awet dan desainnya yang tipis. Produk Acer Aspire 5 A514-53 menawarkan performa Intel Core i3-1005G1 generasi Ice Lake dengan penyimpanan SSD 512 GB yang cepat di dalam memproses data.

Dari segi baterai, laptop yang satu ini didukung dengan kapasita baterai 4 cell 3220 mAh. Sehingga, sangat mendukung aktivitas seharian karena bisa bertahan hingga 14 jam. Untuk warna casing bodi juga cukup unik dan salah satunya adalah ungu solid yang menawan dan menunjang penampilan.

7. Acer Aspire 3 A314-22

Laptop pabrikan asal Taiwan ini meluncurkan Acer Aspire 3 A314-22 dengan dukungan desain slim bezel atau narrow bezel kekinian dengan layar 14 inci. Sehingga, sangat nyaman digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas multimedia.

Sebagai laptop kelas entry, kinerja dari laptop ini cukup memadai dengan prosesor AMD Ryzen 3 3250U Generasi Dali yang bisa melaju hingga kecepatan 2.6 GHz.Selain itu, RAM berkapasitas 4GB juga bisa ditingkatkan hingga maksimal 16 GB.

8. HP 14s-CF3039TU

Media penyimpanan menjadi salah satu nilai plus disaat Sobat maxcloud membeli laptop baru. Dengan kapasitas HDD 1TB, Sobat maxcloud bisa menyimpan banyak file dengan lega.

Tidak hanya itu, desain yang tipis juga memudahkan laptop ini dibawa bepergian tanpa khawatir pegal atau terlalu berat. Laptop HP 14s-CF3039 berdimensi 32.4 x 22.59 x 1.99 cm dengan bobot 1,47 kg ini sangat ringan untuk sebuah perangkat laptop.

Prosesor Intel Core i3-1005G1 laptop ini menggunakan generasi Ice Lake. Sehingga, hal tersebut  menjadi daya tarik utama tersendiri karena dinilai cukup bertenaga.

9. HP 14s-DK1122AU

Tuntutan untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan menggunakan laptop kini semakin meningkat. Laptop GP 14-s-dk1122AU bisa menjadi pilihan di saat ingin membeli laptop baru.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Athlon Gold 3150U yang hemat daya dan bertenaga. AMD Radeon Graphics mampu memberikan dukungan serta pengalaman multimedia, seperti menonton film, streaming atau bermain game dengan lancar.

Apabila ingin bermain game, HP memberikan performa yang mendukung untuk bermain game berat seperti PUBG. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan SSD NVMe 512GB yang mendukung segala aktivitas.

Itulah dia 9 rekomendasi laptop tipis dan ringan. Selamat memilih dan semoga informasi di atas bisa membantu Sobat maxcloud di dalam menentukan pilihan, ya.