Tidak sedikit pemula yang ingin membuka usaha sendiri, tapi bingung jenis usaha apa yang menguntungkan. Jika merasa demikian, mungkin Sobat maxcloud bisa mencoba membuka bisnis franchise murah. 

Waralaba atau franchise merupakan model usaha di mana pemilik merek memberikan hak kepada pihak lain untuk menggunakan merek, sistem, prosedur dan cara-cara yang sudah ditetapkan sebelumnya. Saat ini banyak perusahaan di Indonesia yang menawarkan bisnis waralaba. Jika Sobat maxcloud tertarik, simak deretan peluang usaha franchise murah di bawah ini. 

Peluang Usaha Franchise Murah 

Berikut adalah beberapa peluang usaha franchise murah yang bisa Sobat maxcloud jadikan referensi : 

1. Tahu Gila 

Rekomendasi peluang usaha franchise murah yang pertama adalah Tahu Gila. Olahan tahu goreng ini banyak diminati, karena praktis dan enak untuk dikonsumsi sebagai cemilan. 

Untuk biaya franchise Tahu Gila adalah Rp7.300.000,00 dan Sobat maxcloud akan mendapatkan booth, banner, brosur, peralatan memasak, menu dan stok bahan Tahu Gila. Franchise ini diprediksi bisa menghasilkan laba sampai dengan Rp13.000.000,00 per bulannya, lho! Dengan begitu, maka return modalnya tentu lebih cepat kembali. 

2. JNE

Ekspedisi pengiriman akan selalu berjalan selama aktivitas belanja online masih banyak diminati oleh masyarakat. Dengan begitu, maka kecil kemungkinan Sobat maxcloud untuk rugi jika mengambil franchise ekspedisi seperti JNE. Modal usaha franchise ini hanya Rp7.000.000,00. 

Untuk bisa membuka franchise JNE, Sobat maxcloud membutuhkan lahan dan ruang yang cukup dan akses jalan yang memenuhi standar supaya bisa dilalui oleh mobil besar pengangkut paket dari pusat. Pelajari selengkapnya mengenai terms and conditions untuk membuka franchise JNE di website atau customer service JNE, ya. 

3. Bakso Benhill 

Bakso Benhil adalah usaha franchise dengan modal dibawah Rp5.000.000,00.  Adapun modal yang Sobat maxcloud butuhkan hanya Rp4.000.000,00. Biaya ini nantinya mengcover bakso hingga 500 porsi. Sangat cocok, jika Sobat maxcloud ingin membuka bisnis dengan modal murah dan potensi omset yang tinggi? 

4. Crispy Crab 

Crispy Crab merupakan bisnis makanan yang unik dan dijamin digemari oleh banyak orang. Mempunyai nama yang sudah besar dan banyak ditanyakan oleh customer mereka di berbagai kota.

Dengan begitu, Crispy Crab bisa dijadikan sebagai salah satu target bisnis franchise murah karena Sobat maxcloud hanya perlu mengeluarkan modal Rp3.000.000,00. 

5. Nyoklat Super 

Salah satu peluang usaha franchise murah adalah dari industri F&B, yaitu Nyoklat Super. Siapa sih yang tidak suka dengan minuman coklat? 

Minuman ini banyak digemari, baik dari kalangan anak-anak sampai dengan dewasa. Jadi, franchise Nyoklat Super tentu berpotensi di dalam memberikan keuntungan besar untuk Sobat maxcloud.

Biaya usaha franchise Nyoklat Super tidak lebih dari Rp5.000.000,00 dengan kontrak seumur hidup. Bahkan, pihak Nyoklat Super juga tidak akan memberikan penalti royalti, lho. 

6. Teh Poci 

Siapa sih yang tidak tahu dengan brand minuman satu ini? Franchise Teh Poci menjadi salah satu usaha yang banyak digemari oleh pebisnis pemula. Dengan modal Rp3.000.000,00, nantinya Sobat maxcloud akan mendapatkan booth, teh poci, sirup rasa minuman, es batu, cooler box dan sealer cup. 

7. J&T 

Kembali lagi dengan usaha ekspedisi, kali ini dari J&T. Modal franchise J&T hanya Rp5.000.000,00 saja dan nantinya Sobat maxcloud akan mendapatkan timbangan digital, JETnet system, flyers dan keuntungan 20% dari total omset mingguan. Bahkan,Sobat maxcloud juga akan mendapatkan pelatihan di awal. Sehingga, tidak perlu bingung dengan sistem usaha dari J&T. 

8. Mobo Thai Tea 

Selain minuman cokelat, thai tea juga mempunyai penggemar yang tidak bisa dibilang sedikit. Sobat maxcloud bisa coba membuka usaha franchise murah dari Mobo Thai Tea, karena hanya membutuhkan modal Rp4.500.000,00 saja. 

9. Lion Parcel 

Ide peluang bisnis franchise murah berikutnya adalah Lion Parcel. Cukup menyiapkan modal sebesar Rp2.500.000,00 saja, Sobat maxcloud sudah bisa mempunyai bisnis dengan potensi pelanggan yang tinggi. 

10. Taw Taw Tahu 

Membuka usaha franchise Taw Taw Tahu hanya membutuhkan modal Rp4.300.000,00. Adapun beberapa fasilitas yang akan Sobat maxcloud dapatkan diantaranya adalah bahan baku dan bahan tambahan untuk membuat tahu goreng yang digemari oleh customer loyal Taw Taw Tahu

11. Easy English Center ( EEC) 

Tahukah Sobat maxcloud bahwa usaha di bidang pendidikan ini sangat menjanjikan, apalagi jika sudah menyangkut mengenai kefasihan bahasa. Ide peluang usaha franchise murah berikutnya adalah Easy English Center (EEC) yang hanya membutuhkan modal Rp5.000.000,00 saja. Nantinya Sobat maxcloud akan mendapatkan materi dan pelatihan pengajaran yang efektif, sehingga bisa ditawarkan kepada calon customer. 

12. Roti Bakar Nusantara 

Roti Bakar Nusantara hanya membutuhkan modal Rp2.000.000,00 untuk bisa bergabung franchise-nya. Sobat maxcloud akan diberikan konsultasi mengenai trik pemasaran yang ampuh oleh kantor pusat. Target pasar Roti Bakar Nusantara begitu luas, karena roti bakar digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. 

13. Mister R Jamur Crispy 

Berasal dari Solo, Mister R Jamur Crispy merupakan usaha yang menawarkan kemitraan kepada masyarakat. Usaha ini sudah mempunyai 95 outlet gerai milik mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Apabila tertarik, Sobat maxcloud bisa pilih antara paket Rp5.000.000,00 atau Rp6.000.000,00. Bedanya, paket Rp5.000.000,00 akan mendapatkan booth yang berbentuk meja lipat dan paket Rp6.000.000,00 akan mendapatkan gerobak dorong. Selebihnya, seperti perlengkapan, pelatihan karyawan dan bahan baku jamur. 

Itulah dia 12 ide peluang usaha franchise murah yang bisa dijadikan bahan referensi. Semoga informasi di atas bisa membantu dan bermanfaat, ya.