Sebelum membahas mengenai urutan generasi Intel Core i7, pastikan sobat maxcloud sudah tahu kalau processor ini adalah salah satu part yang paling penting di dalam sebuah komputer. Sebagai otak dari komputer itu sendiri, processor mempunyai tugas untuk mengolah dan membagi memori untuk melakukan analisis terhadap perintah perintah yang disampaikan baik itu melalui mouse, keyboard, voice dan lain lain. 

Sebelum Core i7 diluncurkan, microsoft sudah meluncurkan beberapa versi processor ini sebelumnya. Dari mulai core duo, core 2 duo, core i5 dan lain lain. 

Core i7 bisa dibilang sebagai salah satu produk processor terbaru dari windows dan dirasa akan sangat pas, ketika sobat maxcloud bisa memilikinya. Perlu diketahui, ada beberapa alasan yang membuat core i7 ini sangat patut untuk dimiliki dan diterapkan pada komputer sobat maxcloud. 

Di kesempatan kali ini akan membahas urutan generasi Intel Core i7. Bagi yang ingin tahu urutannya, yuk simak penjelasan ini sampai dengan selesai. 

Mengenal Intel Core i7 

Apabila ada pertanyaan, apakah intel i7 bagus? Tentu saja bagus, karena mempunyai core yang lebih baik. Selain itu, perangkat dengan prosesor jenis ini bisa  mengerjakan pekerjaan secara lancar dan sifatnya repetitif.

Hal ini bisa saja terjadi, karena i7 mempunyai kapasitas cache yang lebih besar dibandingkan dengan varian lain. Selain itu, prosesor varian ini mendukung performa CPU yang sangat baik untuk akselerasi AI dan grafis diskrit.

Tidak heran, ketika  nantinya sobat maxcloud  akan menemukan harga desktop computer intel core i7 lebih mahal dibandingkan dengan sebelumnya. Meskipun sudah semakin banyak pengguna komputer atau laptop, tapi banyak juga yang belum paham betul mengenai spesifikasi perangkatnya.

Sebab, memang tidak semua orang membeli PC atau laptop yang mempertimbangkan spesifikasi. Ada yang membeli hanya karena desain perangkat terlihat tampak menarik. Tidak salah dengan hal ini, karena semua tergantung dengan kebutuhan dan selera.

Tapi alangkah baiknya, ketika sobat maxcloud kamu memahami dengan baik mengenai urutan generasi Intel Core i7 supaya mendapatkan produk sesuai kebutuhan. Salah satu spesifikasi penting dipertimbangkan adalah mengenai jenis produk prosesor. Maka dari itu, perhatikan dulu urutannya agar tidak salah membeli.

Urutan Generasi Intel Core i7 

Sebagai berikut adalah urutan generasi Intel Core i7 yang harus sobat maxcloud ketahui : 

  • Processor Intel Core i7-2600K.
  • Processor Intel Core i7-3770T.
  • Processor Intel Core i7-3370K.
  • Processor Intel Core i7-4790K.
  • Processor Intel Core i7-5775C.
  • Processor Intel Core i7-5775R.
  • Processor Intel Core i7-6700T.
  • Processor Intel Core i7-6700T.
  • Processor Intel Core i7-7700T.
  • Processor Intel Core i7-8550U.
  • Processor Intel Core i7-8650U.
  • Processor Intel Core i7-1065G7.
  • Processor Intel Core i7-1068NG7.
  • Prosesor Intel Core i7-1185G7.
  • Prosesor Intel Core i7-1165G7.¬†

Kelebihan Intel Core i7 

Setelah paham mengenai urutan generasi Intel Core i7, sobat maxcloud juga harus mengerti kelebihan dari prosesor tersebut. Berikut adalah beberapa kelebihan dari prosesor Intel Core i7 : 

1. Kecepatan Proses yang Lebih Baik 

Sebagaimana halnya processor di dalam sebuah komputer, Core i7 mempunyai tugas utama sebagai parts yang melakukan pengolahan data. Dengan teknologi yang canggih dari microsoft, sudah bisa dipastikan kalau Core i7 mempunyai kecepatan olah data yang begitu mumpuni dan jauh meninggalkan versi processor dari windows sebelumnya. 

Dengan kecepatan yang melebihi 3 Ghz, tentu akan banyak benefit yang bisa sobat maxcloud dapatkan. Kelebihan Core i7 ini akan membuat sobat maxcloud lebih cepat di dalam melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan komputer. 

Lebih jauh, hal ini sudah tentu akan meningkatkan produktivitas di dalam berbagai bidang usaha, bekerja ataupun di saat mempunyai usaha sendiri. Namun tentunya dibutuhkan parts pendukung lainnya yang juga kompatibel dan bisa menunjang kecepatan proses dari processor core i7. Sama saja bohong ketika parts pendukung lainnya seperti hardisk, RAM atau motherboard tidak support dengan processornya. 

2. Support Terhadap Semua Aplikasi 

Selain mempunyai kecepatan process yang sangat baik, kelebihan core i7 berikutnya adalah mempunyai kemampuan untuk beradaptasi dengan segala aplikasi. Lebih sederhananya adalah parts komputer satu ini bisa sobat maxcloud aplikasikan dengan berbagai jenis software, baik itu yang terbaru atau sudah lama.

Tidak ada pengecualian, processor core i7 ini memang sengaja di desain secara khusus untuk support terhadap segala aplikasi yang diluncurkan oleh berbagai developer aplikasi di dunia. Tidak hanya aplikasi saja, sobat maxcloud juga bisa menerapkan berbagai jenis operating system dengan menggunakan processor yang satu ini. 

Dari segi windows, sobat maxcloud bisa memilih windows jenis apapun dari mulai windows yang terdahulu, window 1 atau 2 dam windows 10. Bahkan, juga bisa menggunakan operating system seperti Linux dalam berbagai versi seperti Ubuntu. 

Kemampuan di dalam penerimaan aplikasi yang sangat tinggi ini membuat core i7 menjadi salah satu processor paling direkomendasikan oleh berbagai aplikasi berat, khususnya yang tidak bisa dibuka oleh processor yang biasa saja. Tidak heran jika kelebihan core i7 kali ini sudah membawanya menjadi salah satu processor paling populer di dunia dan digunakan oleh banyak perusahaan besar di dunia. 

3. Daya Tahan yang Lebih Baik 

Selain poin yang sudah dipaparkan di atas, ada juga kelebihan core i7 lainnya yaitu mempunyai daya tahan yang luar biasa kuat dan tahan panas. Seperti yang diketahui, bahwa processor adalah salah satu parts komputer yang sangat rentan terhadap panas. 

Setiap processor akan dipersenjatai dengan fan supaya bisa menurunkan suhu panasnya tersebut. Hal ini tidak berlaku untuk core i7. Windows mengklaim processor satu ini sebagai salah satu processor yang mempunyai tingkat ketahanan terbaik dan tidak bisa disangkal lagi. 

Nah, itulah dia penjelasan mengenai urutan generasi Intel Core i7 dan informasi penting lainnya. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat, ya.