Saat ini terdapat konten yang tidak disukai oleh beberapa pemerintah atau dianggap sebagai pelanggaran hukum. Penulis atau pemilik website membutuhkan layanan hosting yang bisa menahan tekanan, tidak akan menghapus situs web dan melindungi data pribadi pembuatnya. Jenis pelayanan ini disebut dengan Offshore Hosting.

Apabila mempunyai rencana membuka situs yang aman dari penghapusan sewenang-wenang, sobat maxcloud mungkin membutuhkan layanan Offshore Hosting dengan pendekatan hukum yang lebih fleksibel. Server yang tidak tunduk dengan hukum DMCA, maka memungkinkan sobat maxcloud untuk melakukan streaming atau berbagi konten yang dianggap melanggar hak cipta oleh pengacara dan pemerintah.

Sobat maxcloud mungkin membuat konten yang tidak disetujui oleh pemerintah. Seperti yang diketahui, bahwa saat ini sobat maxcloud tinggal di berbagai jenis negara dimana pemerintahannya menekankan beberapa aspek berbeda dan mempunyai hak untuk tidak sependapat. Namun Didalam konfrontasi, warga negara mempunyai sedikit peluang melawan pemerintah dan sering kalah melawan semua aparat penekan.

Apa Itu Offshore Hosting?

Offshore Hosting merupakan layanan yang melibatkan penempatan situs web, aplikasi atau layanan di negara lain. Meski demikian, istilah ini biasanya digunakan dalam konteks di saat pemilihan lokasi dilakukan karena pertimbangan hukum atau politik.

Dalam beberapa kasus, ini bisa mencakup konten yang melanggar hak cipta, materi yang diblokir oleh DMCA atau konten yang kontroversial seperti perangkat lunak ilegal atau konten dewasa. Namun, konten tersebut juga bisa bersifat subversif dan bertentangan dengan pandangan pemerintah.

Ada banyak perusahaan hosting web mengklaim bahwa mereka tidak memperdulikan perihal DMCA. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana mereka merespons ketika ada permintaan penghapusan situs yang diposting oleh pihak berwenang.

Beberapa mungkin sudah menyerah untuk menghindari masalah hukum dan menghapus situs sobat maxcloud. Sementara yang lainnya terus berusaha membantu klien dengan memperpanjang waktu penghapusan halaman, memberikan peringatan kepada klien dan mencari lokasi server alternatif.

Untuk beberapa penyedia Offshore Hosting bersedia mempertahankan pelayanan bagi beberapa klien tertentu. Bahkan, pemerintah atau penegak hukum terus berusaha untuk memblokir server Offshore Hosting atau membawa pelanggar hukum ke pengadilan. Pendekatan terhadap pelanggan bisa berbeda-beda dan tergantung pada jenis konten yang dihosting.

Ada penyedia Offshore Hosting yang bisa melindungi perusahaan sobat maxcloud dari masalah hak kekayaan intelektual, tapi mereka mungkin menolak membantu jika berada di bawah tekanan dari pemerintah atau alasan politik tertentu. Mungkin yang lain akan membantu dengan sebagian besar proyek dan menolak proyek-proyek yang jelas-jelas ilegal atau terkait dengan terorisme dan penipuan keuangan.

Terdapat juga perusahaan hosting web yang memilih untuk tidak ikut campur dalam aktivitas penggunanya. Tujuannya adalah demi memberikan tingkat keamanan dan privasi secara maksimum.

Jenis Layanan Offshore Hosting

Karena klien layanan Offshore Hosting mempunyai kebutuhan unik dan biasanya membutuhkan akses root total dan ingin mempunyai kendali atas manajemen server, maka  kecil kemungkinan sobat maxcloud akan menemukan paket hosting bersama dalam penawaran Offshore Hosting. Tujuannya adalah untuk mengambil informasi sesedikit mungkin tentang klien, sehingga pemantauan server lebih terbatas.

Penyedia tidak bisa menjamin fitur keamanan yang memadai pada paket hosting secara bersama. Dengan alasan ini, sobat maxcloud bisa memilih antara hosting VPS Offshore dan server khusus Offshore.

Server khusus memungkinkan konfigurasi perangkat keras total dan penyesuaian semua sistem dan aplikasi. Virtual Private Server juga menawarkan potensi personalisasi yang sangat besar, meski tanpa mempengaruhi server fisik.

Fitur Utama yang Ditawarkan oleh Offshore Hosting

Offshore Hosting dirancang secara khusus untuk menghadapi tantangan ini. Ketika sobat maxcloud memutuskan untuk meng-host layanan atau situs web yang beroperasi di berbagai yurisdiksi, maka setiap penyedia hosting akan mempunyai pendekatan khususnya sendiri. Ini karena mereka harus mematuhi berbagai peraturan hukum yang berlaku di berbagai negara.

Lalu apa saja fitur yang harus dicari dalam penyedia hosting web internasional terbaik? Pertama-tama, sangat penting untuk menilai kebutuhan sobat maxcloud secara cermat.

Cari penyedia hosting web internasional yang mempunyai pedoman yang jelas. Penting bahwa penyedia tersebut tidak hanya sekedar mengklaim status internasional atau mengabaikan hukum hak cipta (DMCA).

Artinya, mereka seharusnya menyediakan pedoman secara tegas mengenai jenis konten dan aktivitas yang diizinkan dan yang dilarang di server hosting mereka. Lokasi server hosting internasional pada umumnya merujuk pada pusat data di luar Amerika Serikat, meski beberapa negara tetap tunduk pada hukum DMCA.

Pastikan sobat maxcloud memeriksa apakah penyedia tersebut menawarkan server yang berlokasi di Offshore (lepas pantai) atau VPS di wilayah yang mengizinkan jenis layanan. Selain itu, jangan lupakan beberapa fitur dasarnya.

Penyedia hosting web internasional terbaik tidak hanya sekedar menghemat sumber daya, tapi juga menyediakan tingkat ketersediaan dan kecepatan yang stabil. Sobat maxcloud harus menghindari penyedia hosting yang hanya fokus pada aspek hukum, karena bisa saja menawarkan layanan dengan kualitas rendah atau harga yang tidak terjangkau.

Selanjutnya, cari juga opsi pembayaran anonim alternatif. Pembayaran menggunakan kartu kredit tidak memberikan tingkat anonimitas yang diinginkan.

Maka dari itu, penting untuk mencari penyedia yang menerima pembayaran di dalam bentuk Bitcoin, mata uang kripto lainnya atau transfer anonim. Hal ini akan berfungsi meningkatkan privasi dan melindungi sobat maxcloud ari masalah hukum. Demi alasan yang sama, pilih penyedia yang tidak membutuhkan identifikasi pribadi.

Selalu ingat bahwa tidak semua orang mendukung situs sobat maxcloud secara sepenuhnya. Ada beberapa individu yang mungkin berusaha untuk  merusaknya.

Maka dari itu, penyedia hosting web terbaik di dunia menawarkan perlindungan ekstra. Untuk beberapa diantaranya adalah deteksi malware, proteksi antivirus, pertahanan tingkat tinggi terhadap serangan DDoS dan keamanan data yang sangat  ketat.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai Offshore Hosting. Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat dan menambah informasi, ya.