Informasi mengenai harga pasang WiFi indihome internet saja tentu menjadi satu hal yang menarik untuk sobat maxcloud yang membutuhkan layanan internet stabil sepanjang waktu. Menggunakan internet secara rutin sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang, barangkali sobat maxcloud adalah salah satunya. Hal ini bisa saja disebabkan karena berbagai alasan, termasuk kebutuhan bisnis, pekerjaan dan lainnya.

Namun apapun alasannya, pemasangan WiFi memang sudah bukan lagi menjadi sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan. Ada banyak sekali penyedia layanan yang ada di tanah air, termasuk PT. Telkom yang merupakan perusahaan milik pemerintah. Layanan dari perusahaan ini bisa menjadi bahan pertimbangan, sebab ada banyak jenis paket internet yang disediakan dan dijadikan sebagai pilihan.

Layanan WiFi Indihome

Sebelum mencari tahu mengenai harga pasang WiFi Indihome internet saja, ada baiknya untuk memahami dengan baik layanan terlebih dahulu. Pada dasarnya, Telkom tidak hanya sekedar memberikan penawaran WiFi Indihome saja, tapi ada 3 layanan yang berbeda sekaligus. Hal ini akan membuat kebutuhan komunikasi dan internet di rumah bisa terpenuhi dengan baik secara bersamaan.

Indihome adalah singkatan dari Indonesia Digital Home. Ini merupakan produk fixed broadband atau fiber optik yang dikeluarkan oleh PT. Telkom Indonesia dalam bentuk 3 layanan, yaitu layanan internet, layanan TV kabel dan layanan telepon rumah. Harga pasang WiFi Indihome internet saja akan lebih terjangkau, sebab sobat maxcloud bisa menikmati 3 layanan yang berbeda sekaligus di dalam produk tersebut.

Selain WiFi Indihome dan 2 layanan lainnya diatas, Telkom juga menyediakan berbagai konten menarik untuk melengkapi di setiap paket Indihome yang mereka tawarkan kepada pelanggan, seperti layanan musik dan lainnya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, termasuk dari usia yang berbeda sekaligus.

Pada awalnya, Telkom menyediakan layanan internet Speedy yang terpisah dari layanan telepon dan  TV Kabel. Namun di tahun 2015, produk tersebut diberhentikan dan pemasangan wifi Indihome mulai diberlakukan. Sejak saat itu informasi berapa harga pasang WiFi Indihome internet saja banyak dicari.

Harga Pasang WiFi Indihome Internet Saja

Apabila berniat melakukan pemasangan internet di rumah, ada baiknya untuk mencari tahu mengenai berapa harga pasang WiFi Indihome Internet Saja terlebih dahulu. WiFi indihome bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sobat maxcloud yang membutuhkan layanan internet lebih stabil dengan basis fixed broadband. Pemasangan wifi ini juga bisa dilakukan dengan 2 cara yang berbeda, yaitu :

  • Melakukan pemasangan secara online dengan cara mengunjungi langsung situs resmi dari Indihome melalui layanan internet.
  • Melakukan pemasangan dengan cara datang langsung ke kantor Plasa Telkom di kota terdekat.

Sobat maxcloud akan lebih mudah untuk memilih dan melakukan pemasangan, apalagi untuk mereka yang sibuk serta tidak mempunyai banyak waktu berkunjung langsung ke Plasa Telkom terdekat. Pada dasarnya, untuk harga pasang WiFi Indihome internet saja  bisa dengan kedua cara di atas. Berikut adalah rincian biaya pasang yang harus diketahui.

1. Biaya Pasang Indihome Paket 2P

Pertama, sobat maxcloud mempunyai paket 2P dengan harga pasang sebagai berikut :

  • Kecepatan 20 Mbps: Rp275.000,00.
  • Kecepatan 30 Mbps: Rp315.000,00.
  • Kecepatan 40 Mbps: Rp385.000,00.
  • Kecepatan 50 Mbps: Rp 445.000,00.
  • Kecepatan 100 Mbps: Rp795.000,00.

Biaya pasang baru WiFi Indihome ini sudah termasuk dengan layanan telepon selama 100 menit untuk sambungan lokal maupun interlokal.

2. Biaya Pasang Indihome Paket 3P

Kedua, ada paket pasang WiFi Indihome 3P yang bisa dipilih sebagai berikut :

  • Kecepatan 20 Mbps: Rp375.000,00.
  • Kecepatan 30 Mbps: Rp450.000,00.
  • Kecepatan 40 Mbps: Rp525.000,00.
  • Kecepatan 50 Mbps: Rp590.000,00.
  • Kecepatan 100 Mbps: Rp945.000,00.
  • Kecepatan 200 Mbps: Rp1.665.000,00.
  • Kecepatan 300 Mbps: Rp2.655.000,00.

Biaya pasang baru WiFi Indihome ini sudah termasuk beberapa keuntungan lainnya, seperti  cashback senilai Rp50.000,00, Paket New Basic untuk 108 Channel ditambah 57 Channel Ekstra untuk 3 bulan pertama, layanan bebas nelpon selama 300 menit dan layanan akses bebas ke UseeTV Go.

Biaya Pasang Indihome Disertai dengan Uang Pendaftaran

Di dalam pemasangan WiFi Indihome, Telkom juga menerapkan sejumlah biaya pendaftaran yang harus dibayarkan oleh para pelanggan sebelum pemasangan dilakukan. Untuk biaya pendaftarannya adalah Rp500.000,00 dan ditambah dengan PPN sebesar 10%. Biaya pendaftaran tersebut harus menjadi perhatian untuk sobat maxcloud yang selama ini mencari informasi mengenai berapa biaya pasang indihome.

Selain biaya pasang WiFi Indihome, sobat maxcloud juga akan dikenakan biaya denda sebesar Rp1.000.000,00 ketika sewaktu-waktu memberhentikan paket berlangganan sebelum masa kontraknya selesai. Nominal tersebut jumlahnya cukup besar dan seharusnya dihindari sejak pertama. Pilih paket langganan WiFi Indihome dengan masa kontrak yang tepat, supaya biaya denda tidak menjadi beban di kemudian hari.

Untuk bisa menikmati layanan wifi Indihome secara maksimal, sobat maxcloud diharapkan melakukan pembayaran biaya langganan dengan tepat waktu. Telkom sudah menetapkan tanggal jatuh tempo untuk Indihome setiap tanggal 20 di setiap bulannya. Idealnya, untuk pembayaran biaya berlangganan sudah dilakukan sebelum tanggal tersebut.

Apabila internet sudah menjadi kebutuhan di rumah, maka memasang WiFi Indihome bisa menjadi pilihan yang tepat. Cari tahu berapa harga pasang WiFi Indihome internet saja terlebih dahulu agar dana untuk kebutuhan ini bisa disiapkan dengan baik.

Pilih salah satu paket Indihome yang tepat sejak awal supaya layanan tersebut bisa memberikan manfaat yang maksimal dan sesuai dengan kebutuhan semua orang di rumah. Semoga informasi di atas bisa membantu, ya.