Bekerja ke luar negeri ini menjadi sesuatu hal yang mengasyikkan, karena sekaligus memberikan tantangan dan pengalaman baru bagi sobat maxcloud. Namun saat ini, ada cara yang lebih mudah untuk sobat maxcloud lakukan agar dapat bekerja ke luar negeri tanpa harus mengeluarkan ongkos, yaitu dengan mendaftar pada website lowongan kerja luar negeri.

Apakah sobat maxcloud mempunyai keterampilan yang bisa ditawarkan kepada client di luar negeri? Apabila sobat maxcloud tertarik, maka sangat bisa mencoba bekerja sebagai seorang freelancer melalui website loker luar negeri.

Pasalnya, saat ini sudah banyak website yang cukup menjanjikan sebagai lahan pekerjaan sobat maxcloud dan berkesempatan mempunyai jejaring dengan orang luar negeri. Sudah penasaran apa saja website lowongan kerja luar negeri tersebut? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini. 

Website Lowongan Kerja Luar Negeri

Ada 10 rekomendasi website lowongan kerja luar negeri yang bisa sobat maxcloud pilih, yaitu :

1. Indeed

Platform Indeed adalah salah satu website lowongan kerja luar negeri yang sudah menghubungkan lebih dari 300 juta pengunjung di setiap bulannya. Lebih dari 60 negara yang sudah terhubung sebagai lahan kerja maupun lahan rekrut kerja online yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna. Pelamar bisa mencari pekerjaan berdasarkan jabatan, lokasi, kisaran gaji, tanggal di posting dan tingkat pengalaman.

2. Glassdoor

Website loker luar negeri berikutnya mempunyai fitur informatif tentang perusahaan, ulasan, peringkat dan nominal gaji satu-satunya dimiliki oleh Glassdoor. Sobat maxcloud bisa mencari pekerjaan sesuai dengan bidang yang diinginkan melalui situs asli dari tempat iklan pekerjaan asal negeri tersebut. Lebih mudahnya lagi adalah para pelamar bisa melakukan upload resume digital yang sudah dibuat melalui Linkedin dan tentu saja melamar kerja bisa menjadi lebih praktis.

3. Overseas.Jobs.com

Teruntuk sobat maxcloud yang mencari peluang kerja di luar negeri juga bisa mencoba menelusuri lowongan kerjanya di OverseasJobs.com. Pasalnya website lowongan kerja luar negeri kali ini menampilkan berbagai macam pekerjaan di luar negeri dan peluang kerja internasional untuk para profesional, ekspatriat dan jobseeker yang sedang mencari pengalaman Mulai dari pekerjaan mengajar, engineer, developer, analyst, project manager sampai dengan web developer di luar negeri bisa ditemukan pada website ini.

4. Naukri Gulf

Platform atau situs Naukri Gulf merupakan situs pencari kerja luar negeri yang berasal dari negara India. Di dalam website kali ini, sobat maxcloud bisa mencari pekerjaan atau mencari pekerja yang mempunyai potensi serta kemampuan di dalam bidangnya.

Ada banyak pekerjaan yang ditawarkan di dalam situs Naukri Gulf, mulai yang berhubungan dengan teknologi seperti IT services kemudian manajemen bisnis, arsitektur, desain, bidang hukum dan keamanan serta masih banyak lainnya lagi. Untuk Jenis pekerjaan secara fleksibel yang bisa sobat maxcloud pilih adalah WFO (work from office), WFH (work from home), remote dan hybrid.

5. GulfTalent

Website lowongan kerja luar negeri selanjutnya adalah GulfTalent. Sebagai portal situs rekrutmen online yang sudah terkemuka di Timur Tengah, GulfTalent sudah banyak digunakan lebih dari 10 juta pelamar yang berpengalaman.

Menurut sumbernya, Gulf Talent ini didirikan oleh seorang tim profesional muda yang mempunyai latar belakang di berbagai bidang industri.  Tentunya website ini sangat cocok bagi sobat maxcloud yang menginginkan bekerja ke luar negeri di dalam bidang teknologi, keuangan, penjualan dan rekrutmen.

6. CareerBuilder

Platform online yang terpercaya dan menyediakan lowongan kerja ke luar negeri berikutnya adalah CareerBuilder. Di laman miliknya, CareerBuilder menyediakan berbagai jenis layanan mulai dari lowongan kerja dan sebagai platform sumber daya bagi perusahaan dan membantu untuk menemukan, mengelola dan merekrut pelamar yang berpotensi. Bahkan, untuk para pelamar bisa mencari pekerjaan untuk beberapa wilayah ternama seperti Kanada, Amerika Serikat, Prancis, India, Vietnam, Jerman dan Swedia.

7. Monster.com

Website resmi Monster.com sudah hadir sejak tahun 1994 dan berfungsi sebagai penyedia informasi seputar ketenagakerjaan, manajemen karir bagi pencari kerja dan pemberi kerja.  Selain itu, Monster juga menawarkan berbagai pekerjaan pada berbagai negara terutama wilayah Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan India. Namun sayangnya, menurut keterangan terbaru saat ini website Monster sudah tidak bisa diakses lagi.

8. LinkedIn

Website lowongan kerja luar negeri kali ini tidak hanya menyediakan seputar lowongan kerja tapi berfungsi sebagai media sosial profesional dan kalah hebat dengan beberapa situs lainnya. Untuk beberapa bidang pekerjaan pada berbagai wilayah dan negara ini bisa sobat maxcloud temukan secara mudah menggunakan fitur penyaringan serta berdasarkan apa yang sedang diminati saat ini.

Sobat maxcloud juga bisa menyiapkan resume digital. Disaat sobat maxcloud selalu selalu update informasi dan aktif dalam memberikan pengalaman, maka  pengetahuan atau pikiran akan dilirik secara publik.

9. Eures

SItus EURES mempunyai kepanjangan dari jaringan pekerjaan Eropa yang didirikan pada tahun 1993. Platform online kali ini terbentuk karena dilatarbelakangi kerjasama di antara Komisi Eropa dan Layanan Ketenagakerjaan Publik (PES) dari negara anggota EEA yaitu Norwegia, Islandia dan Liechtenstein dan organisasi mitra lainnya.

Maka dari itu, bagi sobat maxcloud yang mempunyai tujuan untuk bekerja di negara tersebut bisa mencoba melamar kerja melalui portal online EURES.Freelancer.com. Bagi sobat maxcloud yang sedang mencari pekerjaan tambahan seperti freelancer, mungkin situs ini bisa menarik perhatian.

Freelancer.com memungkinkan para pemberi kerja untuk melakukan posting pekerjaan kepada anggota situs yang telah terdaftar, agar bisa mengajukan penawaran kerja di dalam proses tender yang kompetitif. Apabila sobat maxcloud sudah berhasil mengerjakan proyek yang didapatkan dari Freelancer.com, maka akan mendapatkan pembayaran melalui akun PayPal atau sistem online yang lainnya. 

Itulah dia 9 website lowongan kerja luar negeri. Semoga informasi diatas bisa membantu dan bermanfaat, ya.