Google Cloud Platform adalah kumpulan dari layanan komputasi awan. Apabila dilihat dari nama istilahnya, maka layanan ini dikeluarkan resmi oleh Google. Selain itu, layanan ini pada dasarnya berjalan di atas infrastruktur yang sama dengan Google untuk berbagai produk internal seperti Youtube dan Gmail. 

Pada dasarnya layanan Google Cloud Computing ini hanya menyajikan serangkaian layanan cloud, seperti komputasi dan penyimpanan. Tidak hanya itu saja, tapi sobat maxcloud juga diberikan analisis data dan pembelajaran mesin di dalam platform ini. 

Sedangkan untuk bisa menggunakannya, maka sobat maxcloud membutuhkan kartu kredit atau mungkin rekening bank agar supaya dapat membelinya. Zaman serba canggih seperti sekarang ini  turut ditandai dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih. 

Berbagai fasilitas sudah tersedia untuk para pengguna internet, sehingga semua pekerjaan bisa dilakukan semakin cepat dan mudah. Terlebih lagi, untuk semua pekerjaan yang berhubungan dengan komputasi dan penggunaan media internet. 

Saat ini sobat mixcloud bisa mendapatkan layanan terbaik termasuk dari Google yang kini semakin banyak diakses oleh sebagian masyarakat di dunia termasuk pula Google Cloud Computing. Ada beberapa fasilitas dari platform satu ini, seperti layanan infrastruktur, platform dan lingkungan komputasi tanpa server. 

Belum cukup sampai disitu saja, tapi masih banyak juga infrastruktur yang tersedia di dalam platform awan dan masing-masing mempunyai kegunaannya tersendiri. Sebab, pada dasarnya cloud adalah sebuah sistem komputasi yang bisa digunakan untuk menyimpan dan mengolah data. Tentu saja dengan adanya cloud, maka setiap pekerjaan sobat maxcloud yang berhubungan dengan data dan komputasi bisa menjadi lebih ringan.

Di kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara daftar Google Cloud dengan Jenius dan beberapa hal penting lainnya. Bagi sobat maxcloud yang ingin tahu penjelasan lebih banyak mengenai Google Cloud, maka bisa simak penjelasan dibawah ini. 

Cara Daftar Google Cloud Dengan Jenius 

Untuk mendapatkan layanan Google Cloud, langkah pertama yang harus sobat maxcloud lakukan adalah mendaftar di Google Cloud Perform. Sebagai berikut adalah cara daftar Google Cloud dengan Jenius : 

●      Pertama, sobat maxcloud harus masuk ke dalam Google Cloud Platform terlebih dahulu. 

●      Berikutnya, login menggunakan akun Google atau Gmail sobat maxcloud. 

●      Di dalam halaman awal, sobat maxcloud klik “Get Started dan Try For Free”. 

●      Isi formulir syarat dan persetujuan, kemudian klik “Agree and continue”. 

●      Kemudian isi formulir data diri lengkap. 

●      Masukan nomor kartu kredit Jenius yang masih berlaku untuk metode pembayaran yang akan dilakukan pada waktu berikutnya. 

Apabila sobat maxcloud tidak memiliki kartu kredit Jenius, maka bisa menggunakan akun debit bank digital yang sudah mendukung untuk pembayaran visa dan mastercard. Sebagai berikut langkah-langkah yang harus sobat maxcloud lakukan : 

●      Terakhir, sobat maxcloud klik “Start my free trial”. 

●      Setelah cara daftar Google Cloud dengan Jenius selesai, berikutnya sobat maxcloud akan dibawa ke console Google Cloud yang berisikan berbagai macam fitur.

Melalui layanan Google Cloud Platform, sobat maxcloud bisa melakukan migrasi host ke layanan di dalam skala scalability. Dengan memanfaatkan Google Cloud SQL, sehingga sobat maxcloud bisa mengelola MySQL lebih mudah karena terintegrasi dengan Google. 

Kelebihan Menggunakan Google Cloud 

Tidak hanya paham dengan cara daftar Google Cloud dengan Jenius saja, ketahui juga akan kelebihannya. Sebagai berikut adalah beberapa kelebihan menggunakan layanan Google Cloud : 

1. Keamanan Data Terjamin 

Dengan adanya layanan dari Google berupa cloud platform ,maka data sobat maxcloud bisa tersimpan dengan aman. Sobat maxcloud juga tidak perlu takut dan khawatir mengenai data karena cloud sudah menggunakan sejumlah server sebagai tempat penyimpanan. Sehingga, data sobat maxcloud  akan tersimpan secara rapi pada data center. 

Untuk masalah privasi data juga akan lebih terjamin, karena data telah terkunci. Sehingga, tidak akan bisa dibaca lagi siapapun. Data hanya bisa diakses oleh sobat maxcloud dan tentunya dengan menggunakan username dan password untuk mengaksesnya. 

Lebih menariknya lagi adalah semua data tidak akan hilang maupun terhapus. Sebab, data center di dalam Google Cloud adalah tempat menyimpan sebuah data yang bersifat canggih. 

2. Skalabilitas Cukup Tinggi 

Kapasitas data yang perlu disimpan bisa disesuaikan dengan skala kebutuhan sobat maxcloud. Google Cloud memang mempunyai desain untuk bisa menyimpan data dengan ukuran kapasitas yang sangat besar. 

Akan tetapi, sobat maxcloud juga tetap bisa menggunakan layanan dari Google Cloud untuk menyimpan data dengan ukuran yang tidak terlalu besar sebab platform ini memang  mempunyai skalabilitas lebih tinggi. Apabila sobat maxcloud sedang membutuhkan kapasitas storage yang tidak terlalu besar, maka sobat maxcloud tentu masih bisa menggunakannya. 

Ketika data semakin bertambah banyak dan sobat maxcloud  sudah mulai membutuhkan kapasitas storage lebih besar, maka masih tetap bisa menggunakan layanan platform satu ini. Sistem dari Google Cloud ini memang menyediakan beberapa penyesuaian atas kebutuhan ruang data, sehingga bersifat lebih dinamis. 

3. Akses Lebih Fleksibel 

Memanfaatkan teknologi internet untuk melakukan akses memang menjadi satu hal yang seringkali dilakukan oleh masyarakat. Melalui teknologi internet ini, maka sobat maxcloud bisa bekerja dari mana dan kapan saja. 

Ditambah dengan adanya platform tersebut yang bisa membantu dan mempermudah suatu pekerjaan. Pada dasarnya Google Cloud memang memberikan suatu sistem layanan yang lebih cepat tanpa terhalang oleh satu apapun. 

Termasuk juga di sebuah perusahaan, tentunya dengan adanya sistem ini maka sobat maxcloud bisa mengakses apa saja yang dibutuhkan. Mulai dari pemantauan terhadap kehadiran para pegawai perusahaan dan beberapa hal lainnya. 

Itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai daftar google cloud dengan jenius. Semoga dengan adanya penjelasan cara daftar Google Cloud dengan Jenius bisa membantu sobat maxcloud, ya.