Perkembangan teknologi di era sekarang ini memberikan dampak pada beberapa hal dan salah satunya adalah cloud server. Cloud server adalah salah satu jenis layanan online yang bisa membantu para pemilik bisnis maupun perusahaan. 

Sampai dengan saat ini banyak sekali jenis layanan cloud server yang bisa dipilih oleh sobat maxcloud. Namun, setiap jenis paket ini mempunyai harga yang tidak sama atau berbeda-beda. 

Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut sobat maxcloud harus memasukkan fitur dari layanan cloud server bisa memenuhi semua kebutuhan. Tidak menutup kemungkinan, bagi sobat maxcloud pemula membutuhkan informasi mengenai perihal tersebut. 

Di kesempatan kali ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai 5 daftar harga cloud server. Bagi yang penasaran dengan daftar harga cloud server, yuk langsung saja simak lebih lengkapnya dibawah ini. 

Apa Kelebihan Cloud Server ? 

Ada beberapa kelebihan di saat menggunakan cloud server, yaitu: 

●   Sebuah server bisa memberikan perusahaan stabilitas dan keamanan, karena masalah software ini bisa terjadi dari lingkungan sobat maxcloud. Server cloud lain juga tidak akan berdampak di server sobat maxcloud maupun sebaliknya. Jika seseorang pengguna lainnya terlalu membebani server, maka hal ini tidak akan berdampak pada cloud server. 

●   Cloud server stabil, cepat dan aman. Selain itu, cloud server ini juga bisa menghindari isu pada hardware yang bisa saja terjadi pada server fisik. Cloud server ini juga pilihan yang paling stabil untuk perusahaan, khususnya menginginkan budget tetap maksimal.

●   Cloud server juga memberikan banyak keuntungan. Sobat maxcloud akan memberikan banyak sumber daya dan layanan yang lebih cepat daripada harus mengeluarkan sejumlah dana untuk menggunakan server fisik. Website yang sudah cloud hosted ini juga akan berjalan lebih cepat. 

●   Sobat maxcloud akan mendapatkan skalabilitas dengan para pengguna cloud server. Cloud server ini bisa berjalan dengan cepat dan mudah di upgrade dengan menambahkan memori penyimpanan. Selain itu, cloud server ini juga sudah terbukti lebih terjangkau. 

Apa Itu Cloud Server ? 

Cloud server merupakan server virtual yang berjalan di lingkungan cloud computing. Cloud server membangun, menyimpan dan mengirim disetiap data via platform cloud computing dari internet. 

Sementara itu, cloud sendiri adalah salah satu istilah sering digunakan untuk beberapa server yang tersambung dengan internet dan disewakan sebagai software. Layanan berbasis cloud ini bisa termasuk web hosting, data hosting atau software. 

Clous ini juga bisa merujuk pada cloud computing, dimana ada beberapa server yang tersambung menjadi satu kesatuan untuk membagikan data. Artinya ketimbang menggunakan satu server, sebuah proses yang kompleks bisa didistribusi via komputer uang terkecil. 

5 Daftar Harga Cloud Server 

Sebagai berikut daftar harga cloud server yang bisa sobat maxcloud pilih dan gunakan : 

Jenis PaketHargaFitur
Cloud SunnyRp399.000,00●   Gratis biaya setup.●   1vCPU.●   1 GB RAM.●   20 GB disk space.●   1 IP addres.
Cloud Blue SkyRp489.300,00●   Gratis biaya setup.●   2vCPU.●   2 GB RAM.●   40 GB disk space.●   1 IP addres.
Cloud WindyRp1.119.000,00●   Gratis biaya setup.●   4 vCPU.●   4GB RAM.●   80 GB disk space.●   1 IP addres.
Cloud SnowyRp2.229.000,00●   Gratis biaya setup.●   8 vCPU.●   8GB RAM.●   160 GB disk space.●   1 IP addres.
Cloud ThunderRp3.999.000,00●   Gratis biaya setup.●   16vCPU.●   16GB RAM.●   320 GB disk space.●   1 IP addres.

Untuk daftar harga cloud server yang sudah ada diatas belum termasuk dengan PPN 10%. Selain itu, harga cloud server bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. 

Pilih salah satu daftar harga cloud server yang bisa memenuhi kebutuhan sobat maxcloud. Pastikan, sobat maxcloud sudah membaca fitur yang tersedia di jenis paket cloud server tersebut. 

Siapa Saja yang Harus Menggunakan Layanan Cloud Server ? 

Dari tadi sobat maxcloud sudah belajar mengenai pengertian, kelebihan dan daftar harga. Akan tetapi, apakah sobat maxcloud merasa membutuhkannya? Memangnya, cloud server ini cocok digunakan untuk apa saja? 

Faktanya sampai dengan sekarang 81% perusahaan sudah menyimpan minimal satu aplikasi di dalam cloud. Sehingga, tidak perlu heran lagi, sebab cloud server cocok digunakan oleh : 

●   Toko Online

Kalau sobat maxcloud mempunyai web toko online yang pengunjungnya melimpah, maka pertinbangkan menggunkan cloud server. Selain digunakan untuk menyimpan data katalog produk, cloud server ini memungkinkan sobat mixcloud mempunyai web dengan kecepatan stabil. Dengan resource yang mumpuni, maka situs akan lebih siap menerima lonjakan visitor apalag di saat ada diskon besar. 

●   Layanan Edukasi / Sekolah 

Sejak pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia, pembelajaran secara online sudah menjadi suatu kebutuhan. Nyatanya 93% anak sekolah sudah melakukan pembelajaran remot learning atau belajar online jarak jauh. 

Yang tadinya belajar harus dilakukan tatap muka, tapi sekarang materi bisa didistribusikan secara online. Begitu juga dengan pengadaan ujian, sudah banyak yang menggunakan model computer based test. 

Maka dari itu, layanan edukasi seperti bisnis e-learning dan sekolah sangat direkomendasikan menggunakan layanan web cloud. Dengan hal tersebut, maka seluruh kebutuhan belajar online bisa terpenuhi dengan baik dan lancar. 

●   Manufaktur 

Apakah industri manufaktur yang memproduksi motor, lokam dan plastik membutuhkan cloud server? Tentu saja membutuhkan bal tersebut. 

Alasannya, industri manufaktur yang profesional ini pasti membutuhkan sistem pengelolaan database modern dan aman. Salah satu contohnya adalah software ERP (Enterprise Resource Planning). 

Itulah dia daftar harga cloud server yang bisa sobat maxcloud pilih dan gunakan. Semoga informasi diatas bisa membantu dan bermanfaat.